Quantcast
Live

Ide Itu Murah, Buatlah Sesuatu- Kunci Menjadi Orang yang Sukses

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kita semua memiliki seorang teman yang berkata, “Saya dulu memiliki sebuah ide untuk membuat sebuah bisnis online seperti GO-JEK. Jika saja saya memutuskan untuk meneruskan ide itu, saya akan menjadi seorang konglomerat!”

Pemikiran seperti itu sangatlah menyedihkan dan menggelikan, Memiliki sebuah ide untuk sebuah bisnis tidak ada hubungannya dengan memiliki sebuah bisnis. Ide itu murah, apa yang anda lakukan dengan ide itu adalah apa yang paling penting, bukan apa yang anda pikir, katakan, atau rencanakan.

Apakah anda pikir ide anda berharga? Cobalah jual ide itu ke orang lain dan lihat kompensasi seperti apa yang akan anda dapatkan. Tidak banyak adalah jawabannya. Sampai anda benar-benar melakukan sesuatu, ide cemerlang anda hanyalah sebuah ide. Dan semua orang memiliki sebuah ide.

Ide Itu Murah, Buatlah Sesuatu

Stanley Kubrick memberikan nasihat in kepada anak-anak muda yang ingin menjadi seorang sutradara: “Carilah sebuah kamera dan sebuah cerita dan buatlah sebuah film, apapun itu.” Kubrick tahu saat anda baru memulai sesuatu, anda harus mulai melakukan sesuatu. Hal paling penting yang harus anda lakukan adalah memulai sesuatu. Jadi ambillah kamera anda, tekan tombol Rekam, dan mulai membuat film anda.

Ide itu murah dan tidak ada habisnya. Membuat sebuah presentasi tentang ide anda adalah bagian kecil dari bisnis anda dan bahkan mungkin sebuah hal yang bisa dilupakan. Pada akhirnya, pertanyaan yang paling penting adalah bagaimana anda membuat ide itu menjadi kenyataan.  

Jika anda mendapati tips ini bermanfaat dan ingin mendapatkan artikel-artikel terbaru saya lebih cepat, subscribe ke box dibawah ini atau like Facebook saya.

Magnus lives in Semarang, Indonesia. He is currently managing the family's business together with his dad and his elder brother. Magnus enjoys reading and recently he started writing his personal reflections.

Write A Comment