Quantcast
Laugh

Membuang Barang-Barang Siapa Tahu Kita

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kita semua sering menyimpan barang-barang yang tidak kita butuhkan karena kita pikir kita akan membutuhkannya di masa depan. Kita tidak mau melepaskan barang-barang itu karena kita takut kita harus menggunakannya di satu waktu yang masih belum ditentukan dan belum tentu akan terjadi. Kita menyimpan terlalu banyak barang walaupun kemungkinan untuk menggunakan barang itu sangatlah kecil.

Kita tidak perlu menyimpan barang-barang ini karena ‘siapa tahu’ kita memerlukannya di masa depan. Jarang sekali kita harus menggunakan barang-barang ‘siapa tahu’ ini- mereka terpendam di dalam gudang kita, tertumpuk, dan membebani kehidupan kita. Biasanya, barang-barang itu bukanlah barang yang kita butuhkan.

Alih-alih, jika kita menghilangkan barang-barang siapa tahu itu dari kehidupan kita, beban kita akan berkurang dan kita akan merasa sedikit lebih bebas.

Selama beberapa minggu terakhir saya sedang mencoba untuk menghilangkan barang-barang siapa tahu saya. Dan saya menemukan sebuah prinsip yang sangat efektif untuk menghilangkan barang-barang ‘siapa tahu’ ini.

Percaya tidak percaya barang-barang yang kita rasa butuhkan di suatu hari biasanya bisa digantikan kurang dari 20 menit dari lokasi kita. Dan sampai saat ini, hipotesis ini selalu benar setiap waktu. 

Menghilangkan barang-barang siapa tahu ini akan membebaskan pikiran, membersihkan rumah , dan mengurangi beban kehidupan kita.

Barang-barang apa yang anda simpan karena anda pikir anda ‘siapa tahu’ membutuhkannya di masa depan?

Jika anda mendapati tips ini bermanfaat dan ingin mendapatkan artikel-artikel terbaru saya lebih cepat, subscribe ke box dibawah ini atau like Facebook saya.

Magnus lives in Semarang, Indonesia. He is currently managing the family's business together with his dad and his elder brother. Magnus enjoys reading and recently he started writing his personal reflections.

Write A Comment