Quantcast
Laugh

Menemukan Kebahagiaan Dari Apa yang Anda Lakukan

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Beberapa tahun terakhir, saya menemukan banyak sekali artikel yang membahas tentang passion dan melakukan apa yang kita cintai. Dan saya pikir menemukan dan menjalani passion kita memang adalah sesuatu yang penting. Kita harus menyisihkan waktu untuk mengidentifikasi hal-hal yang ingin kita lakukan di kehidupan ini.

Namun, saya tidak berpikir bahwa menemukan kebahagiaan dari apa yang kita lakukan lebih penting dari menemukan kebahagiaan dari bagaimana kita melakukannya.

Kita hidup di sebuah zaman yang meninggikan dan menghormati orang-orang yang berhasil mencuri perhatian orang lain. Kita memuja dan memuji orang-orang yang tampil di cover majalah, duduk nyaman di atas kursi kepemimpinan, atau memiliki ribuan Instagram followers. Kita memandang orang-orang yang mempunyai kekuasaan, ketenaran, dan kekayaan sebagai manusia-manusia super yang pantas dihormati.

Dan kebanyakan dari kita menginginkan hal yang sama.

Namun ada sebuah kebenaran yang harus anda ketahui jika anda ingin menemukan kebahagiaan di dunia ini:

Jika anda puas untuk menjadi diri anda sendiri, anda akan menjadi lebih dari diri anda sendiri.

Kita semua tidak selalu memiliki kebebasan untuk memilih keadaan atau menentukan peran yang kita dapatkan di dunia ini. Tugas kita di dunia ini adalah untuk menemukan kerendahan hati, cinta, dan kebahagiaan di dalam peran-peran yang diberikan kepada kita- entah peran itu membawa kekayaan dan ketenaran, atau tidak.

Kita akan menemukan kebahagiaan dengan berkonsentrasi  pada “bagaimana cara kita melakukannnya.” dan bukan “apa yang kita lakukan.”

Jika anda merasa artikel ini bermanfaat, follow Facebook page saya dengan mengeklik tombol dibawah ini.

Magnus lives in Semarang, Indonesia. He is currently managing the family's business together with his dad and his elder brother. Magnus enjoys reading and recently he started writing his personal reflections.

2 Comments

Write A Comment