Quantcast
Laugh

Rahasia Keproduktivitasan Orang-Orang Tersukses di Dunia- Pergi Tidur

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Melewatkan tidur adalah ide yang buruk. Tentu, anda akan mendapatkan lebih banyak waktu sekarang, namun anda akan membayar harganya nanti: anda akan menghancurkan kreativitas, moral, dan karakter anda beberapa hari kedepan.

Sekali-kali, mungkin anda bisa begadang untuk mengerjakan tugas-tugas anda jika memang terpaksa. Namun jangan buat begadang sebagai sebuah kebiasaan. Jika anda terus kurang tidur, akibatnya bisa fatal:

Keras Kepala: Saat anda sangat lelah dan merasa ngantuk, sepertinya lebih mudah untuk memaksakan dan mendorong kehendak anda ketimbang memikirkan dampak keputusan  anda. Tujuan akhir anda adalah sebuah fatamorgana dan anda akan berjalan di padang gurun dalam waktu yang lama.

Kekurangan kreativitas: Kreativitas adalah salah satu hal pertama yang akan hilang saat anda kurang tidur. Apa yang membedakan orang-orang yang sepuluh kali lipat lebih efektif dari orang-orang biasa bukanlah karena mereka bekerja sepuluh kali lipat lebih keras, namun karena mereka menggunakan kreativitas mereka untuk menemukan sebuah solusi yang memerlukan 1/10 tenaga mereka. Tanpa tidur, otak anda akan berhenti menghasilkan solusi-solusi 1/10 itu. Jadi, pergi tidur!

Moral rendah: Saat otak anda tidak cukup beristirahat, ia akan memilih untuk melakukan hal-hal yang tidak penting. Seperti membaca artikel-artikel yang tidak berguna. Saat anda kurang tidur, anda kehilangan motivasi untuk menyerang masalah yang lebih besar. 

Sensitif: Kemampuan anda untuk tetap sabar dan bertoleransi dengan orang lain akan berkurang drastis saat anda kurang tidur. Jika anda bertemu dengan seseorang yang bertingkah aneh, ada kemungkinan orang itu kurang tidur.

Ini adalah beberapa harga yang harus anda bayar jika anda tidak cukup tidur. Namun, beberapa orang masih merasa bangga karena mereka kurang tidur. Mereka bahkan mengatakan seberapa lelahnya mereka dengan bangga. Jangan terkesima. Kelelahan dan kurang tidur hanya akan merusak tubuh, kreativitas, dan karakter anda!

Jadi, pastikan anda pergi tidur malam ini…

Jika anda mendapati tips ini bermanfaat dan ingin mendapatkan artikel-artikel terbaru saya lebih cepat, subscribe ke box dibawah ini atau like Facebook saya.

Magnus lives in Semarang, Indonesia. He is currently managing the family's business together with his dad and his elder brother. Magnus enjoys reading and recently he started writing his personal reflections.

Write A Comment