Quantcast
Live

Saat Segala Sesuatu Menjadi Sia-Sia

Google+ Pinterest LinkedIn Tumblr

Kita bisa melakukan yang terbaik, mengintegrasikan ketertarikan dan pekerjaan kita, membangun keahlian di dalam bidang tersebut, dan berusaha untuk memenuhi sebuah kebutuhan nyata di dunia ini.

Namun, kita tidak akan pernah bisa mengendalikan bagaimana dunia ini akan menilai hasil kerja kita. Kita bisa mengendalikan pikiran kita dengan benar, menanggapi sebuah masalah dengan positif, menyambut kesempatan dengan baik, dan masih saja gagal.

Lantas apa yang harus kita lakukan dalam situasi ini?

Well, hal terbaik yang bisa kamu lakukan adalah untuk terus mencoba, karena tidak ada satu hal pun di dunia ini yang bisa menghentikan kita untuk terus mencoba dan memberikan yang terbaik.

Beberapa masalah dan halangan memang terkadang tidak bisa diselesaikan. Kegagalan terkadang tidak bisa dihindari dan beberapa jalan terkadang memang tidak bisa dilewati.

Namun, ini belum tentu adalah sesuatu yang buruk, karena kita bisa menggunakan situasi atau kegagalan itu sebagai kesempatan untuk menempa karakter kita- walaupun itu terkadang berarti belajar untuk menerima kenyataan bahwa hal buruk terjadi kepada siapapun- tidak penting apakah kamu adalah orang yang kaya atau miskin, baik atau jahat.

Di dalam setiap situasi, kita selalu bisa memilih bagaimana kita melihat situasi itu. Jika seseorang yang kamu cintai melukai perasaanmu, itu adalah kesempatan untuk belajar memaafkan satu sama lain. Jika bisnismu gagal, itu adalah kesempatan untuk belajar lebih teliti. Jika tidak ada hal lain yang bisa kamu lakukan untuk dirimu sendiri, paling tidak kamu bisa melakukan sesuatu untuk membantu orang lain.

Masalah, penderitaan, dan kegagalan adalah kesempatan untuk memberikan yang terbaik.

Hanya yang terbaik.

Kita harus rela untuk melempar dadu kita dan menerima kekalahan. Bersiap bahwa segala sesuatu yang kita lakukan akan sia-sia.

Semua orang yang sedang berusaha untuk mencapai sesuatu, apapun itu harus menghadapi risiko ini. Terkadang segala perencanaan, prediksi, dan tindakan kita tidak akan bisa merubah kenyataan bahwa beberapa hal di dunia ini memang tidak akan bekerja.

Terkadang hal terbaik yang bisa kita lakukan di dunia ini adalah untuk menerima kenyataan bahwa mungkin, segala sesuatu- perencanan, usaha, kerja keras kita- akan sia-sia; lalu bersiap untuk memulai lagi.  

 

Jika kamu menikmati artikel ini dan ingin mendapatkan post-post terbaruku lebih cepat, klik subscribe di bawah ini. Dengan melakukan itu, kamu juga akan mendapatkan Ebook gratis, rekomendasi buku di awal bulan, dan bonus artikel di akhir bulan. Jadi tunggu apa lagi?

 

Magnus lives in Semarang, Indonesia. He is currently managing the family's business together with his dad and his elder brother. Magnus enjoys reading and recently he started writing his personal reflections.

Write A Comment